TiPs!!!

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity blog atau web anda secara cepat dan tak terbatas...?...
Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

Rabu, 06 Agustus 2008

PLN...OH PLN....

Kali ini gw pengen ngeluh nih, masalah listrik di rumah gw yang ga pernah beres beberapa tahun terakhir. Kapan ya kondisi listrik negara kita bisa adem ayem aja??

Sebulan yang lalu gw mendarat di Pekanbaru. Selama di sini, gw bakal ngikutin geladi (magang) di PT Telkom Pekanbaru lebih kurang 6 minggu. Gw senang bgt bisa geladi di Pekanbaru. Gw bisa ketemu sama keluarga, bisa kangen-kangenan ma mereka. Tapi, kesenangan gw tersebut terganggu selama gw berada di kota ini. Gimana ga, Belum sehari nyampe d rumah, listrik uda padam lebih kurang 3 jam. Gw kesel banget. Apalagi waktu ortu gw bilang kalau pemadaman bakal berlangsung sampai bulan September, 2 kali sehari masing-masing 3 jam. Coba aja bayangkan gimana ga keselnya gw??!!!Apalagi 2 minggu terakhir di rumah gw padamnya selalu jam 6 atau jam 9 malam,, bikin susah hidup!!memang PLN tidak beres..

Gw baca di koran, ada aja alasan PLN tentang pemadaman bergilir yang terjadi. Katanya ada mesin yang rusak lah, debit air di PLTA yang kurang, pemakaian listrik di Pekanbaru yang terlalu besar, dan masih banyak lagi. Padahal pemadaman bergilir sudah terjadi selama bertahun-tahun, khusunya di daerah sumatera dengan alasan yang sama tiap tahunnya. Jika memang alasannya sama, kenapa koq tidak berhasil juga dicari solusinya???Padahal sudah bertahun-tahun terjadi. Seharusnya jika masalahnya sama, solusinya sudah harus ketemu dari dahulu. Atau malas mengeluarkan duit buat menyelesaikan masalahnya??Lebih baik masuk kantong ya daripada duitnya digunakan buat nyelesaikan masalah pemadaman, huh..Sampai kapan kebobrokan PLN yang menyengsarakan orang banyak ini berakhir??Kenapa pemerintah tetap saja memberikan kepercayaan kepada PLN sebagai penyedia listrik tunggal di Indonesia??Padahal sudah banyak perusahaan lain yang berminat investasi listrik diIndonesia tetapi tidak pernah kasih izin oleh pemerintah.

Kita tunggu saja sampai sebelum lebaran ini, apakah PLN mampu menyelsaikan masalah listrik di sumatera sesuai janjinya..PLN oh PLN.....Segeralah berubah nak....

1 komentar:

e184 mengatakan...

yah..
semoga PLN bisa lebih cepat membenahi sistemnya..
agar kejadian ini ga berlangsung lebih lama lagi..
malu dunkz sebagai perusahaan pemasok listrik atu2nya di Indonesia masa rugi mlulu??
ada2 aja alasan untuk meakukan pemadaman..
be better sOon...